Fitur

OTTO TREND

wendy-budiman.blogspot.com

Ace XP Eksperimental Motor Replica



1923 Ace XP-3 Eksperimental Motor Replica

Ditampilkan dalam Museum Guggenheim Art of the Motorcycle

Dibangun oleh William Henderson dari Ace Motor Corporation Philadelphia, Pennsylvania

Didirikan oleh William G. Henderson pada tahun 1920, Ace Motor Corporation mulai memproduksi kinerja tinggi inline empat silinder sepeda motor yang bergaya setelah menarik Henderson Excelsior-Henderson Model F dan Model G inline-foursHenderson Tujuannya adalah untuk membangun sepeda motor tercepat di dunia, dan sepeda pertama yang diproduksi oleh Ace adalah serangkaian lima eksperimental mesin empat-silinder yang dikenal sebagai XP1 melalui XP5.

Pada awal tahun 1923, Charles 'Merah' Wolverton membelot dari Excelsior-Henderson Ace menjadi kepala Motor Corp tes-rider. Untuk bantuan di tuning magnesium mereka cased mesin, Ace adalah salah satu produsen sepeda motor pertama yang menggunakan rem dynamometer untuk memeras setiap ons tenaga kuda. Menurut Wolverton, mesin pertama mereka meledak di dynamometer, mengirimkan lewat magneto telinganya. Manajemen di Ace begitu yakin dalam mesin baru mereka bahwa mereka memasang $ 50.000 untuk produsen sepeda motor lain yang dapat mengalahkan sepeda motor mereka.

Pada bulan November 1923, Ace mengatur dua rekor kecepatan dunia dengan EXP-4 yang mencapai 129.61mph, dan mereka sespan EXP-3 versi yang mencapai 106.8mph. Yang EXP-3 menggunakan versi detuned EXP-4 mesin, dengan aluminium crankcases dan tekanan-feed sistem pelumasan.

Arthur Lemon menjadi direktur perusahaan pada tahun 1923 setelah wafatnya William Henderson. Meskipun prestasi legendaris perusahaan, masalah keuangan menyebabkan penjualan perusahaan untuk India pada tahun 1927.

1923 Ace XP-4 Eksperimental Replica dengan Sidecar







sumber :
www.khulsey.com/motorcycles/vintage_motorcycles.html

0 komentar:

Posting Komentar