Fitur

OTTO TREND

wendy-budiman.blogspot.com

TiPs p@kE mOtOr p@d@ mUsiM uJaN

0 komentar
1. Selalu periksa keadaan tekanan angin ban (karena suka kempes dan rentan bocor lur kalo g musim ujan maa)...
2. Selalu periksa keadaan karburator (takudnya ada air yang masuk ke karbu, jadi bikin seret gas + bikin gas kabur lur tuh)...
3. Periksa nyala lampu depan, belakang, light-tink jg iia...
4. Selalu mengingatkan diri sendiri agar jas ujan taq lupa untuk di bawa lur (heu... lumayan nahan air daripada langsung kena jaket)...
5. Ought iia, jangan lupa sarapan dulu lur... kan bsi masuk angin kalo ke ujanan ttu...
6. Awas !!! sim, stnk + uang wajib bawa lur... bisi ada apa-apa d jalan...!!!!!!

trimz....

TiPs mEr@w@t ReM c@kRaM

0 komentar
Alat-alat untuk melakukan pengecekkan adalah obeng min (-), kunci L ukuran 5, kunci pas, lap/ majun dan sikat kawat.

Langkah-langkah pemeriksaan :

1. Lepaskan dua baut pada kaliper dengan menggunakan obeng min (-). Karena dibawah baut tersebut terdapat baut L yang berfungsi sebagai baut sliding untuk kampas rem. Lalu lepaskan kaliper dari cakram dengan membuka baut dengan kunci pas.

2. Setelah kaliper terlepas dari cakram, kemudian lepas juga bracket rem. Jika bracket kering, bisa diberi oli/ stempet. Bila itu sudah dilakukan maka anda harus memeriksa piston dari kaliper. Apabila terdapat debu pada piston sebaiknya anda bersihkan dengan menggunakan majun, apabila kotorannya susah hilang mka gunkan sikat kawat. Setelah bersih maka teteskan oli untuk mempermudah gerakan piston. Tapi perlu diperhatikan bila hal itu sudah dilakukan, lalu cek piston dengan cara menekan piston. Bila masih bisa bekerja maka berarti tidak ada masalah. Tapi bila dengan menggunakan kekuatan tangan sudah sulit bekerja maka terdapat masalah pada kaliper.

3. Jika kampas rem sudah aus maka ganti dengan yang baru agar lebih aman. Jangan lupa untuk mengecek oli rem yang terdapat pada master rem, bila isinya berkurang tambahkan dengan oli rem yang sesuai dengan kendaraan roda dua.

Sumber : HMTC (Hartomo Mechanical Training Centre),

http://motorceper.co.cc/articles.php?cat_id=1

Tornado Cleveland

0 komentar

Tornado 1929 Cleveland Four 1000

Diproduksi oleh Cleveland Motor Mfg Co USA 1915-1929

Pemilik: Richard Bunch, California



Cleveland 996cc Inline Four Engine



sumber : http://www.theworldofmotorcycles.com/vintage_motorcycles.html

Black Hawk BH Motor Antik

0 komentar


1912 Black Hawk BH Motor Antik
Dirancang oleh George H. Meiser, diproduksi 1911-1912 di Rock Island, Illinois
Pemilik: Amca Presiden Petrus Gagan

Black Hawk's 500cc Single-Cylinder Motor

Ace XP Eksperimental Motor Replica

0 komentar


1923 Ace XP-3 Eksperimental Motor Replica

Ditampilkan dalam Museum Guggenheim Art of the Motorcycle

Dibangun oleh William Henderson dari Ace Motor Corporation Philadelphia, Pennsylvania

Didirikan oleh William G. Henderson pada tahun 1920, Ace Motor Corporation mulai memproduksi kinerja tinggi inline empat silinder sepeda motor yang bergaya setelah menarik Henderson Excelsior-Henderson Model F dan Model G inline-foursHenderson Tujuannya adalah untuk membangun sepeda motor tercepat di dunia, dan sepeda pertama yang diproduksi oleh Ace adalah serangkaian lima eksperimental mesin empat-silinder yang dikenal sebagai XP1 melalui XP5.

Pada awal tahun 1923, Charles 'Merah' Wolverton membelot dari Excelsior-Henderson Ace menjadi kepala Motor Corp tes-rider. Untuk bantuan di tuning magnesium mereka cased mesin, Ace adalah salah satu produsen sepeda motor pertama yang menggunakan rem dynamometer untuk memeras setiap ons tenaga kuda. Menurut Wolverton, mesin pertama mereka meledak di dynamometer, mengirimkan lewat magneto telinganya. Manajemen di Ace begitu yakin dalam mesin baru mereka bahwa mereka memasang $ 50.000 untuk produsen sepeda motor lain yang dapat mengalahkan sepeda motor mereka.

Pada bulan November 1923, Ace mengatur dua rekor kecepatan dunia dengan EXP-4 yang mencapai 129.61mph, dan mereka sespan EXP-3 versi yang mencapai 106.8mph. Yang EXP-3 menggunakan versi detuned EXP-4 mesin, dengan aluminium crankcases dan tekanan-feed sistem pelumasan.

Arthur Lemon menjadi direktur perusahaan pada tahun 1923 setelah wafatnya William Henderson. Meskipun prestasi legendaris perusahaan, masalah keuangan menyebabkan penjualan perusahaan untuk India pada tahun 1927.

1923 Ace XP-4 Eksperimental Replica dengan Sidecar







sumber :
www.khulsey.com/motorcycles/vintage_motorcycles.html